Chicho Lorenzo: Sepang Clash 2015 Wujud Kebencian dan Balas Dendam Marc Marquez Kepada Valentino Rossi

Eka Budhiansyah - Rabu, 24 Juni 2020 | 07:00 WIB

Marc Marquez terjatuh ketika bertarung melawan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2015 atau lebih dikenal Sepang Clash (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Salah satu kejadian di MotoGP yang mungkin tak pernah hilang dari ingatan para fans adalah kejadian antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2015.

Peristiwa yang lebih dikenal dengan Sepang Clash 2015 ini menampilkan drama antara Marquez dan Rossi dengan terjatuhnya The Baby Alien di lap ke-7.

Rossi dianggap menjatuhkan Marquez melalui tendangan ketika keduanya tengah bertarung di tikungan.

Namun lima tahun berlalu, Chicho Lorenzo yang merupakan Ayah dari Jorge Lorenzo, coba membuka 'luka lama' alias Sepang Clash tersebut.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Berusaha Pertahankan Franco Morbidelli, Valentino Rossi Bukan Jadi Pembalap Utama?

Apalagi, Lorenzo menjadi pembalap yang termasuk 'diuntungkan' dengan peristiwa itu.

Sebab, Rossi harus menerima sanksi start dari urutan paling belakang di seri berikutnya yaitu seri final di MotoGP Valencia.

"Marquez menunjukkan kebencian terhadap rival-rivalnya yang membuatnya berperilaku seperti yang ia lakukan dengan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2015," ungkap Chicho dikutip OtoRace.id dari Tuttomotoriweb.com.

Peluang The Doctor untuk menggapai gelar juara dunia ke-10 di tahun itu pun kandas, meski di Valencia dirinya berhasil finish di posisi 4, dan harus rela tertinggal 5 poin dari Lorenzo.