Charles Leclerc Yakin Tim Ferrari Bakal Hadapi Musim yang Lebih Berat Ketimbang 2019

Nur Pramudito - Jumat, 3 Juli 2020 | 19:15 WIB

Performa mobil SF1000 jauh dari harapan, Charles Leclerc Yakin tim Ferrari Bakal jadapi musim yang lebih berat ketimbang musim 2019 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, meyakini F1 2020 akan lebih sulit bagi timnya daripada tahun lalu.

Pada tes pramusim di Sirkuit Bercelona, Catalunya, Februari lalu, kinerja mobil baru Ferrari SF1000 masih jauh dari harapan.

Setelah mengevaluasi masalah yang ada pada SF1000 setelah tes pramusim, Ferrari dipaksa untuk membuat ulang desain dasar untuk mobil 2020.

Ferrari juga terancam kesulitan pada dua seri pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria karena upgrade baru tiba pada putaran ketiga di F1 Hongaria.

Baca Juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Ada Perubahan Penempatan Lokasi Petugas Marshal di F1 2020

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menantang bagi kami. Jelas ini takkan pernah mudah," kata Charles Leclerc dilansir OtoRace.id dari laman resmi F1.

"Kami harus menunggu hingga kualifikasi untuk memastikan segalanya. Meskipun begitu, kami yakin 99 persen tahun ini akan lebih sulit bagi ketimbang tahun lalu," jelas Leclerc.

Padahal, Charles Leclerc ingin mencapai target meraih kemenangan sebanyak mungkin musim ini untuk membuktikan dirinya pantas dikontrak jangka panjang oleh Ferrari.

"Kami belum mencapai kinerja yang diinginkan saat tes, terutama dalam kecepatan di kualifikasi," ujar Leclerc.