BREAKING NEWS: Akhirnya Resmi Terjawab! HRC Bangga Umumkan Pol Espargaro Kontrak Untuk Repsol Honda

Eka Budhiansyah - Senin, 13 Juli 2020 | 16:34 WIB

Pol Espargaro resmi menjadi pembalap Repsol Honda untuk MotoGP 2021-2022 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Akhirnya terjawab sudah simpangsiur kontrak Pol Espargaro dengan Repsol Honda.

Senin (13/7), Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan kontraknya dengan Pol Espargaro untuk di musim MotoGP 2021-2022 untuk tim Repsol Honda.

Pernyataan itu diumumkan secara global melalui akun sosial media Repsol Honda dan juga website resmi Honda Racing Corporation.

Dengan dikontraknya Pol Espargaro untuk musim balap MotoGP 2021-2022, maka hal itu membuat Pol Espargaro akan hengkang dari KTM.

Baca Juga: Bos Petronas Yamaha SRT Kasih Kode, Ternyata Pembalap Murid Valentino Rossi Yang Diumumkan Dikontraknya Untuk MotoGP 2021-2022

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro. Mantan Juara Dunia Moto2 akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun," tulis pernyataan resmi dari HRC.

"Dia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez dengan Honda RC213V. Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, setelah membalap di Kejuaraan Dunia sejak 2006 dan dengan 104 perlombaan di kelas premier Grand Prix." tulis akhiran pernyataan tersebut.

Saat tulisan ini ditulis, memang belum ada pernyataan resmi dari adik kandung Aleix Espargaro itu.

Pasalnya, Pol Espargaro masih terikat kontrak dengan KTM dan baru diperbolehkan untuk memberikan pengumuman perpindahannya di bulan September.