Bawa KTM Impresif di Latihan MotoGP Spanyol, Brad Binder: Semua Sudah Terprediksi Kalau Kami Jauh Lebih Kuat

Didit Abdillah - Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:00 WIB

Brad Binder akui sangat puas bisa impresif dalam debutnya di MotoGP (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sebagai pembalap debutan di MotoGP, Brad Binder mengaku dirinya memang sudah tidak sabar untuk segera memulai musim pertamanya. 

Tak heran kalau pembalap Red Bull KTM Factory Racing sangat antusias dalam sesi latihan pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez (17/7). 

Brad Binder ingin mengeluarkan semua potensi diri dalam dirinya, juga potensi KTM RC16 besutannya yang sudah ia cari sejak tes di Valencia tahun lalu. 

Ternyata hasilnya sangat impresif, KTM RC16 besutannya dan rekan setimnya, Pol Espargaro bisa bersaing di 10 besar saat FP1 MotoGP Spanyol. 

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Hungaria: Hujan Deras Bawa Sebastian Vettel dan Ferrari Menjadi yang Tercepat

Dalam beberapa tahun terakhir, ini pertama kalinya dua pembalap KTM bersaing di 10 besar dalam kondisi lintasan kering. 

Apalagi di FP2 MotoGP Spanyol, keduanya bisa menempatkan diri di lima besar, Brad Binder di peringkat ketiga dan Pol Espargaro di peringkat kelima. 

Bagi Brad Binder, pemilihan ban adalah kuncinya. Dalam kondisi lintasan yang tidak terlalu panas saat FP1, pembalap asal Afrika Selatan itu masih bisa mendapatkan daya cengkeram ban yang stabil. 

"Saat FP2 saya memulainya dengan ban bekas FP1 dan catatan waktunya cukup baik, saya merasa akan lebih baik saat menggunakan ban baru," urai Brad Binder. 

Baca Juga: Apakah Pembalap McLaren Carlos Sainz Beneran Menyesal Akan Pindah ke Ferrari Musim Depan?

"Benar saja, dengan ban yang lebih baru membuat catatan waktu saya lebih tajam," lanjut Brad Binder dilansir dari Paddock GP. 

"Sepertinya strategi ini akan saya gunakan untuk sesi kualifikasi," lanjutnya. 

Jika bisa bersaing di barisan depan, jelas terbuka peluang bagi Brad Binder untuk kompetitif. 

Targetnya adalah meraih titel 'Rookie of The Year' di musim ini. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Fans MotoGP mana suaranya??!! Ikutan #NGOVI yuk! Edisi kali ini bersama Federal Oil kita akan #berbagicerita seputar Moto GP dan Moto 2, mulai dari persiapan pembalap hingga persiapan teknis tim balap. Gak tanggung-tanggung, kita akan ajak ngobrol manajer & pembalap Federal Oil Gresini Moto 2 langsung! . Catet tanggalnya : Sabtu, 18 Juli 2020 Jam 16.30 WIB . Daftarkan diri kalian di : https://tinyurl.com/NgoviMotoGPbackToRace . Acaranya GRATIS dan ada giveaway menarik untuk kalian lho! Yuk daftar dan ajak teman-teman kalian juga! . #Ngovi #BerbagiCerita #Gridoto #OtoRace #MotoGP #FederalOil #FOGM2 #GresiniRacing @federaloil_id @gresiniracing @edgarpons1

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on