Valentino Rossi Start dari Grid ke-11 di MotoGP Spanyol 2020, Akui Ban Baru Michelin Enggak Cocok Untuk Tubuhnya

Eka Budhiansyah - Minggu, 19 Juli 2020 | 09:00 WIB

Valentino Rossi harus puas start dari posisi 11 di MotoGP Spanyol 2020 (19/7) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi harus pasrah untuk start dari grid ke-11 di MotoGP Spanyol 2020 yang dipentas di sirkuit Jerez (19/7).

Pasalnya, meski lolos langsung ke Q2, namun catatan waktu Rossi tertinggal 1,036 detik dari Fabio Quartararo yang menempati pole position.

Namun menurut Rossi, hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2020 ini sudah jauh berkembang jika dibandingkan dengan sesi free practice di hari Jumat (17/7).

"Kemarin itu sulit, terutama di pagi hari di FP1. Tapi pagi ini kecepatan saya bagus, hot lap juga mengesankan. Tetapi saya menderita cukup banyak di sore hari. Tapi saya sudah meningkatkan kecepatan saya sejak Jumat," ucap Rossi dilansir OtoRace.id dari Speedweek.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Hungaria: Mercedes Mendominasi Empat Besar, Ferrari Puas Setup Baru

Menurut Rossi, untuk pembalap diurutan tiga besar yaitu Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Marc Marquez sangat unggul dalam kecepatan.

Bahkan, The Doctor menilai kalau Vinales dan Marquez akan sangat kuat di sesi race MotoGP Spanyol nanti.

"Setelah mereka bertiga, ada sekelompok pembalap dengan kecepatan yang sangat mirip. Sayangnya, saya tidak membuat putaran fantastis di kualifikasi. Kami harus meningkat. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan kecepatan," ucap juara dunia sembilan kali itu.

Meski begitu, terpuruknya Rossi, mungkin bisa disebabkan dengan pernyataan Piero Taramasso.