F1 Hungaria 2020: Lewis Hamilton Heran Red Bull Racing Tidak di Barisan Depan

Didit Abdillah - Minggu, 19 Juli 2020 | 18:00 WIB

Lewis Hamilton (kanan) tidak menyangka akan terpaut jauh dari Red Bull Racing, khususnya Max Verstappen (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Jika Lewis Hamilton meraih pole position di F1 Hungaria, maka itu bukanlah hal yang baru. 

Pembalap Mercedes AMG Petronas itu sudah meraih 6 pole position untuk balapan di sirkuit Hungaroring. 

Pun dengan 7 kemenangan yang ia raih di F1 Hungaria sejak 2007 menjadikan Lewis Hamilton pembalap tersukses di sirkuit sepanjang 4,381 km itu. 

Namun dalam beberapa tahun terakhir, ia selalu bersaing ketat dengan pembalap Red Bull Racing, khususnya Max Verstappen

Baca Juga: Valentino Rossi Start dari Grid ke-11 di MotoGP Spanyol 2020, Akui Ban Baru Michelin Enggak Cocok Untuk Tubuhnya

Pada sesi kualifikasi F1 Hungaria (18/7), Lewis Hamilton cukup heran saat mengetahui Max Verstappen akan memulai lomba dari posisi ke-7. 

Bahkan catatan waktu Max Verstappen terpaut 1,4 detik, hal yang jarang terjadi jika kondisi kualifikasi berjalan normal tanpa kecelakaan. 

"Saya tidak tahu secara detil masalah apa yang dialaminya (Red Bull Racing), tapi selisih waktu kami sangat jauh," ujar Lewis Hamilton. 

"Saya tidak menduga kalau mereka tidak akan bersaing di baris depan sejak awal lomba, padahal ini sirkuit yang tidak butuh tenaga besar," sambungnya. 

Baca Juga: Crash Parah di Q2 MotoGP Spanyol 2020, Alex Rins Dislokasi Bahu, Enggak Bisa Balap?

"Hanya butuh paket pengereman yang baik dan aerodinamika yang baik," lanjut pembalap asal Inggris itu dalam situs PlanetF1. 

Lewis Hamilton justru tidak menduga kalau Racing Point F1, Lance Stroll dan Sergio Perez akan menghuni baris kedua. 

Sebuah kejutan yang benar-benar mereka tunjukkan sejak awal musim 2020 di Austria dua pekan lalu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Alberto Puig mengungkapkan alasannya merekut Pol Espargaro ke Honda menggantikan Alex Marquez.. - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada