Tercepat di FP2 MotoGP Andalusia 2020, Takaaki Nakagami Contek Data Marc Marquez, RC213V Jadi Motor Mudah Dikendarai?

Eka Budhiansyah - Sabtu, 25 Juli 2020 | 09:58 WIB

Takaaki Nakagami akui mencontek data Marc Marquez untuk di MotoGP Andalusia 2020 pekan ini (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Takaaki Nakagami menjadi pembalap tercepat di sesi FP2 MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung sore hari di sirkuit Jerez (24/7).

Hal ini diakuinya berkat data yang dicontek dari Marc Marquez ketika pekan lalu balap di sirkuit yang sama.

Padahal menurutnya, di sesi balap pekan lalu di Jerez, dirinya sangat mengalami kesulitan.

Namun berkat data Marc Marquez yang diterimanya, Takaaki Nakagami berhasil memposisikan dirinya di posisi teratas FP2 MotoGP Andalusia 2020 yang dipentas dengan suhu udara 34 derajat Celcius dan suhu trek 54 derajat Celcius, panas!

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Andalusia 2020: Mengejutkan! Takaaki Nakagami dan Johann Zarco Berkuasa, Valentino Rossi Mundur

"Ketika race kemarin, itu sangat berat. Terutama kami sangat kesulitan untuk merasakan ban depan. Sangat banyak masalah dengan ban depan, saya tidak memiliki perasaan yang baik," ungkap Takaaki Nakagami dilansir OtoRace.id dari wawancara MotoGP.com.

Namun setelah race, di hari Senin hingga Rabu, dirinya melakukan banyak diskusi dengan tim dan juga HRC untuk mencari solusi tersebut.

Sehingga, dirinya bisa berkembang di MotoGP Andalusia pekan ini setelah mendapatkan solusi tersebut.

"Kami menemukan solusi, seting yang berbeda. Kami juga membandingkan dengan data Marc Marquez, dengan jelas kami melihat perbedaan bagaimana dia berkendara dengan motor ini (Honda RC213V)," aku pembalap LCR Honda ini.