Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Pole Position, Valentino Rossi di Baris Kedua, Marc Marquez Stop di Q1

Didit Abdillah - Sabtu, 25 Juli 2020 | 20:07 WIB

Fabio Quartararo tetap menjadi pole seater MotoGP Andalusia (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Usai berhasil menjalankan tugas melakukan 7 lap tanpa henti dari Alberto Puig, Marc Marquez diizinkan untuk menjalani sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Andalusia (25/7). 

Tujuh lap yang dilakukan itu untuk mengetahui kondisi lengan kanan Marc Marquez yang patah dan baru dioperasi senin lalu (20/7). 

Tidak ada tanda-tanda kesakitan dari Marc Marquez, bahkan ia melakukan beberapa lap tambahan di FP4 MotoGP Andalusia untuk menyempurnakan data di sesi kualifikasi Q1. 

Namun baru tiga menit berlalu, juara dunia MotoGP 2019 itu sudah kembali ke pit. 

Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Andalusia: Takaaki Nakagami Kembali Berkuasa, Valentino Rossi Enggak Kuat Panas, Marc Marquez ke-16

Marc Marquez tidak kembali mengaspal sampai Q1 selesai dan masih menunggu kabar apakah dia akan balapan esok atau tidak. 

Jika balapan, maka pembalap 27 tahun itu akan memulai dari posisi paling belakang. 

Sesi Q1 dipimpin oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang akan menuju Q2. 

Pada sesi Q2 MotoGP Andalusia, maka nama Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kembali jadi sorotan. 

Baca Juga: Hasil FP3 Moto2 Andalusia 2020: Tim 'Indonesia' Ngamuk, Jorge Martin Tercepat , Andi Gilang Tak Berkembang