Andi Gilang Berkembang di Moto2 Andalusia, Sebagai Satu-satunya Pembalap Asia Tenggara yang Finish

Didit Abdillah - Senin, 27 Juli 2020 | 17:00 WIB

Andi Gilang senang dengan lap time di Moto2 Andalusia (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Seri ketiga Moto2 Andalusia di sirkuit Jerez, Spanyol (27/7) menjadi balapan yang cukup memuaskan bagi Andi 'Gilang' Farid Izdihar. 

Andi Gilang berhasil finish di posisi 20, sama seperti Moto2 Spanyol yang juga digelar di sirkuit Jerez pada pekan sebelumnya. 

Dari segi catatan waktu, rookie di Idemitsu Honda Team Asia itu cukup konsisten di 1 menit 43 detik. 

Jauh lebih stabil dari sebelumnya, meski kondisi aspal di Moto2 Andalusia jauh lebih sulit karena lintasan kian panas ketika race berlangsung. 

Baca Juga: Jangan Lupakan Alex Rins yang Finis 10 Besar Dalam Kondisi Dislokasi Bahu

"Sangat disayangkan saya melakukan kesalahan dan terlepas dari rombongan 15 besar, padahal sudah melakukan start yang bagus," kata Andi Gilang dalam rilis resmi Honda Team Asia. 

"Padahal saya sudah menargetkan untuk bisa finish di 15 besar dan meraih point tapi kenyataannya berbeda," lanjut pembalap 21 tahun itu. 

"Setidaknya pada 10 lap terakhir, saya jauh lebih konsisten dan bisa bersaing untuk posisi 19," sambungnya. 

Banyak pembalap yang terjatuh di Moto2 Andalusia, salah satunnya rekan setimnya, Somkiat Chantra yang asal Thailand.

Baca Juga: Meski Menang di MotoGP Andalusia 2020, Fabio Quartararo Ungkap Kelemahan Yamaha YZR-M1 2020

Menarik jika membandingkan dengan hasil yang didapatkan pembalap asal Asia Tenggara lainnya seperti dengan Hafizh Syahrin dan Kasma Daniel. 

Hanya Andi Gilang, pembalap Asia Tenggara yang bisa menyelesaikan lomba dan posisinya terus membaik sejak seri perdana di Qatar bulan Maret lalu. 

Jika terus melakukan perkembangan seperti ini, diharapkan pembalap asal Bulukumba, Sulsel ini bisa masuk 15 besar di Moto2 Ceko.

Semoga Gilang!

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Setelah didepak dari Repsol karena tergantikan oleh Pol Espargaro.. Alex Marquez mengaku perasaannya campur aduk... - Simak berita seputar balap di website OtoRace.id (klik link di bio) - #motogp #worldchampion #valentinorossi #vr46 #rossifumi #marcmarquez #marcmarquez93 #jorgelorenzo #jorgelorenzo99 #andreadovizioso #desmodovi #alexrins #yamaha #honda #suzuki #monsterenergy #redbull #oneheart #semakindidepan #missionwinnow #danilopetrucci #danipedrosa #motorplus #gridoto #otorace #otoraceid #stayathome #dirumahaja #berbagicerita #ngopreksantuy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Otorace (@otorace.1d) pada