Sangat Sulit Mendahului Valentino Rossi, Maverick Vinales Bilang The Doctor Luar Biasa Dalam Pengereman

Eka Budhiansyah - Selasa, 28 Juli 2020 | 19:31 WIB

Maverick Vinales dan Valentino Rossi bertarung ketat di MotoGP Andalusia 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Maverick Vinales kesulitan mendahului Valentino Rossi alias overtake di MotoGP Andalusia 2020 (26/7).

Vinales mencoba overtake Rossi dari posisi 2 sejak 7 lap terakhir, hingga akhirnya berhasil dilakukan di dua lap jelang finish.

Diakui pembalap Spanyol itu, bukan usaha mudah untuk mendahului Rossi lantaran hampir di semua tikungan dan bahkan trek lurus dirinya coba melakukan.

Memang, awalnya Mavercik Vinales kehilangan posisi ketika mencoba mendahului Fabio Quartararo di lap-lap awal di tikungan 13 dan kemudian diikuti masuknya Valentino Rossi di posisi 2.

Baca Juga: Menang Dua Kali Beruntun, Fabio Quartararo Masih Ogah Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP 2020

"Saya kehilangan dua tempat ketika mencoba overtake Fabio. Lalu saya coba mengovertake Vale (Rossi), tetapi saya tidak bisa melakukannya karena Vale sangat kuat dalam pengereman," ucap Vinales.

Selain kuat dalam pengereman, Valentino Rossi tetap menjaga racing linenya secara ketat hingga akhirnya keausan ban yang menentukan Maverick Vinales berhasil meraih posisi kedua.

Artinya, ban Maverick Vinales lebih baik dari ban Rossi yang sebelumnya dipaksakan untuk meladeni beberapa pembalap lain sebelum melakukan pertempuran dengan Vinales di lap-lap akhir.

"Dia (Rossi) sangat menakjubkan dalam pengereman, saya ingin memeriksa seting motornya," ungkap Vinales dalam wawancara dengan MotoGP.com.

Baca Juga: Pembalap Yamaha Rawan Kena Penalti, Lin Jarvis Mulai Panik