BREAKING NEWS: Honda Prospect Motor Resmi Vakum Dari Kompetisi Balap Apapun

Didit Abdillah - Rabu, 29 Juli 2020 | 15:37 WIB

Honda Jazz Speed Challenge tidak akan digelar tahun ini. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Menjelang bulan Agustus, beberapa kompetisi balap mobil dan balap motor nasional siap digelar untuk beberapa seri tahun ini. 

Termasuk kompetisi balap mobil ISSOM yang dikabarkan akan tetap digelar, meski tidak ada satu kompetisi pun yang berstatus Kejurnas. 

Dalam konfrensi virtual yang digelar PT. Honda Prospect Motor (HPM) pada Rabu (29/7) mengabarkan mengenai kompetisi balap mobil yang mereka selenggarakan. 

Seperti balap turing Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), juga dengan kompetisi Gymkhana, Brio Saturday Night Challenge (BSNC). 

Baca Juga: Maverick Vinales Minta Maaf Kepada Valentino Rossi Karena Hal ini

DAB/OtoRace
Brio Saturday Night Challenge

Ketiga kompetisi balap semerek atau one make race (OMR) mobil Honda ini resmi tidak akan digelar untuk tahun ini. 

"Keputusan ini diambil untuk mengurangi masa dalam jumlah besar dalam asas physical distancing yang wajib dijalankan dalam kondisi saat ini," ujar Yusak Billy. 

"Jelas ini keputusan yang sulit karena HPM terus berpartisipasi dalam menggelar ajang balap di Indonesia selama bertahun-tahun," sambung Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM itu. 

Tak hanya kompetisi saja yang absen, melainkan tim balap Honda Racing Indonesia pun dikabarkan tidak akan ikut berlomba.