Hasil Race 1 WSBK Spanyol 2020: Scott Redding Raih Kemenangan Pertama di WSBK, Singkirkan Jonathan Rea di 6 Lap Terakhir!

Eka Budhiansyah - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 20:22 WIB

Scott Redding berhasil menang di Race 1 WSBK Spanyol 2020 (1/8) usai singkirkan Jonathan Rea (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Jalannya Race 1 WSBK Spanyol yang pentas di sirkuit Jerez (1/8) berlangsung seru dengan menghadirkan Scott Redding, Jonathan Rea dan Tom Sykes di baris terdepan.

Namun sayangnya, Scott Redding yang start dari posisi terdepan harus mengakui start sempurna yang dilakukan Jonathan Rea dari grid kedua.

Hasilnya, Jonathan Rea bersama Kawasaki ZX-10RR miliknya berhasil menaklukkan tikungan pertama sirkuit Jerez lebih dulu.

Sementara, Scott Redding harus mundur ke posisi 3 setelah Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha berhasil menusuk ke posisi 2 di belakang Jonathan Rea.

Baca Juga: Motor Ducati Punya Keunggulan, Johann Zarco Harap Raih Hasil Positif di MotoGP Ceko 2020

Posisi ini tak berubah hingga race yang sejatinya berjalan 20 lap ini berlangsung di delapan lap awal.

Jonathan Rea pun tak mampu memangkas jarak lebih jauh dari Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Sayangnya, Michael van der Mark yang merupakan rekan Toprak Razgatlioglu, harus mengakhir jalannya race 1 WSBK Spanyol 2020 lantaran masalah mesin yang dialaminya.

Menjadi menarik, Scott Redding yang terus menguntit Toprak Razgatlioglu mulai melancarkan serangannya demi meraih kemenangan pertamanya di ajang WSBK.