Scott Redding Menang Race 1 WSBK Spanyol 2020, Malah Ungkap Hal Ini

Eka Budhiansyah - Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04 WIB

Scott Redding merayakan kemenangan pertamanya di ajang WSBK (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Mantan pembalap MotoGP, Scott Redding meraih kemenangan pertamanya di ajang WSBK usai menjuarai Race 1 WSBK Spanyol 2020 (1/8).

Menjadi menarik, lantaran para pembalap WSBK yang membalap di sirkuit Jerez ini ungkap masalah yang sama dengan para pembalap MotoGP ketika juga balap di sirkuit yang sama pekan lalu.

Faktor cuaca panas membuat para pembalap mengalami kondisi yang cukup di luar normal ketika membalap di Benua Eropa.

Seperti halnya Scott Redding yang merasa faktor cuaca menjadi tantangan lebih selain beradu skill dengan pembalap WSBK lainnya.

Baca Juga: Hasil Superpole Race WSBK Spanyol 2020: Jonathan Rea Asapi Scott Redding, Pembalap Berdarah Campuran Indonesia Podium

"Panas sekali," tegas Redding dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto.com.

“Saya selalu berusaha untuk tetap fokus, tetapi ini merupakan balapan yang sulit. Lalu besok kita punya dua lagi! Untuk mengatakan bahwa kita semua mengalami situasi yang sama, maka kita harus berusaha untuk terus memberikan yang terbaik," tambah pembalap Aruba.it Racing - Ducati ini.

Memang, ketika MotoGP Andalusia 2020 saja, Maverick Vinales sempat merasa sulit bernapas ketika berada di belakang Valentino Rossi.

Bahkan, Takaaki Nakagami juga langsung menguyur tubuhnya pakai air yang cukup banyak di pit usai finish di posisi 4 dan juga telapak kaki pun melepuh.