Takaaki Nakagami Dibekali Data Telemetri Marc Marquez Untuk Kompetitif di MotoGP Ceko 2020

Didit Abdillah - Kamis, 6 Agustus 2020 | 09:58 WIB

Takaaki Nakagami menjadi andalan Honda untuk meraih point tinggi bagi Honda. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Marc Marquez dari Repsol Honda Team dipastikan absen untuk MotoGP Ceko 2020 di sirkuit Brno akhir pekan ini (7-9/8). 

Ditambah Marc Marquez dikabarkan akan absen sampai bulan September, setidaknya sampai seri MotoGP San Marino 2020 alias MotoGP Misano. 

Sehingga Honda butuh ujung tombak untuk memperbaiki peringkat mereka dari klasemen pabrikan. 

Honda mengandalkan Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu untuk bisa tampil apik di MotoGP. 

Baca Juga: Panjang! Marc Marquez Diperkirakan Baru Bisa Balap di MotoGP San Marino, Absen Tiga Seri Ke Depan?

Hal ini karena Cal Crutchlow yang jadi rekan setim Takaaki Nakagami masih menjalani masa penyembuhan usai cedera di MotoGP Spanyol. 

Untuk mengimbangi performa Marc Marquez, Takaaki Nakagami pun dibekali data telemetri dari Honda RC213V besutan juara dunia MotoGP 2019 itu. 

"Data telemetri saya dan Marc Marquez dibandingkan dan ternyata ada banyak kemiripan, sehingga data yang ada di motornya bisa digunakan pada motor saya," urai Takaaki Nakagami. 

"Setelah itu saat balapan MotoGP Andalusia, saya balapan seperti Marc Marquez dari segi keagresifan dan riding style, ternyata jauh lebih nyaman dan lebih baik," sambung Nakagami dilansir dari GP One. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#NGOVI Riding Dimasa Pandemi Lebih Aman Dan Hemat. . Ayo sob yang ingin tau bagaimana cara merawat motor matic serta safety riding dimasa pandemi bisa ikutan #NGOVI . Bareng narasumber kita @atenx_andiakbar & @billaaaid dipandu oleh host kita yang seru @dimaspopo & @aant_otomotif . Ada hadiah menarik loh,berupa merchandise dari Federal Oil Gresini Moto2 Team dan e-wallet jutaan rupiah buruan daftar !! . bit.ly/RidingDiMasaPandemi . Sabtu, 8 Agustus 2020 Jam 16.00 WIB . #NGOVI #otomotifgroup #motorplusonlinedotcom #majalahjip #tabloidotomotif #gridoto #otomotifweekly #federaloil #berbagicerita @federaloil_id

A post shared by Otorace (@otorace.1d) on