BREAKING NEWS: Satu Kru MotoGP Positif Virus Covid-19, Ini Yang dilakukan Dorna Sports di MotoGP Ceko 2020

Eka Budhiansyah - Minggu, 9 Agustus 2020 | 16:39 WIB

Ilustrasi MotoGP (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengakui kalau ada salah satu kru mereka yang terjangkit virus Covid-19.

Selama ini, Dorna Sports selalu memberlakukan tes Covid-19 untuk seluruh kru MotoGP, baik itu tim, mekanik hingga pembalap sebelum menjalani sesi event mereka.

Mulai dari MotoGP Spanyol hingga MotoGP Ceko 2020 yang pentas pekan ini.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikeluarkan Dorna Sports, salah satu kru mereka dinyatakan positif virus Corona alias Covid-19.

Baca Juga: Terus Pertajam Catatan Waktu, Andi Gilang Optimis Ada Peningkatan untuk Moto2 Ceko

"Setelah lebih dari 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, Andalusia, dan Ceko, satu orang di paddock Kejuaraan Dunia FIM MotoGP dinyatakan positif Covid-19," tulis Dorna Sports dalam rilis resminya.

Dari apa yang dikatakan Dorna Sports, orang tersebut merupakan kru mereka dan juga tidak menunjukkan gelaja alias Orang Tanpa Gejala (OTG).

Meski begitu, Dorna Sports tetap memberlakukan tes ketat untuk orang tersebut.

"Menyusul hasil positif yang tiba pada Sabtu pagi, orang tersebut segera diinformasikan dan diisolasi di hotel mereka. Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasilnya. Tes kedua ini juga terbukti positif dan karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi."