Hasil FP1 MotoGP Stiria 2020: Jack Miller Singkirkan Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Kepayahan Loh!

Eka Budhiansyah - Jumat, 21 Agustus 2020 | 16:01 WIB

Jack Miller jadi pembalap tercepat di sesi FP1 MotoGP Stiria 2020, singkirkan Andrea Dovizioso (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Melalui Free Practice 1 alias FP1 MotoGP Austria 2020 (21/8), Andrea Dovizioso ingin membuktikan kalau dirinya menjadi penguasa sirkuit Red Bull Ring.

Tetapi, hal itu tentu tidak mudah untuk dilakukan, lantaran banyak pembalap cepat yang bersaing dengannya di sesi FP1 MotoGP Stiria 2020 ini.

Awal sesi latihan bebas pertama ini, tidak sedikit pembalap yang mencoba simulai balap dengan menggunakan ban depan Soft dan belakang Medium.

Hal ini, dilakukan untuk mencari kepercayaan diri dengan traksi ban depan yang lebih lengket ke aspal sirkuit dengan ban lunak tersebut, termasuk Andrea Dovizioso.

Baca Juga: Selamat Dari Crash dan Kecewa Tak Balap Moto2 Stiria 2020, Hafizh Syahrin Ungkap Kronologis dan Kecepatan Tabrakannya

Namun 10 menit menjelang berakhirnya sesi FP1 MotoGP Stiria 2020, para pembalap kembali masuk ke pit untuk mengganti ban.

Kali ini, para pembalap menggunakan kombinasi ban depan dan belakang soft.

Tujuannya, untuk mencatat waktu terbaik alias time attack demi mengamankan posisi mereka untuk bisa lolos otomatis ke Q2 alias kualifikasi 2 tanpa melalui Q1.

Benar saja! Jack Miller dari Pramac Racing Ducati langsung menggeser posisi Andrea Dovizioso dan Takaaki Nakagami dari posisi 1 dan 2 teratas.