Johann Zarco Dinyatakan Sehat Untuk Balap MotoGP Stiria 2020, Tapi Begini Reaksinya Untuk Sanksi Start Dari Pit Lane

Eka Budhiansyah - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 10:00 WIB

Johann Zarco dinyatakan fit untuk balap di MotoGP Stiria 2020 pekan ini (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Johann Zarco dinyatakan sehat untuk balap MotoGP Stiria 2020 pekan ini di sirkuit Red Bull Ring.

Pembalap Prancis ini berhasil melalui serangkaian sesi tes kesehatan yang ditentukan petugas medis MotoGP di Clinica Mobile.

Meski baru 48 jam usai operasi retak tulang schapoin kanan, Johann Zarco sudah merasakan kondisinya membaik dari waktu ke waktu.

Sehingga, Johann Zarco akan memulai kembali ke balap MotoGP Stiria 2020 pada Sabtu ini (22/8).

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Stiria 2020: Pol Espargaro Tak Terkalahkan, Valentino Rossi Terancam Tak Lolos Q2

"Dokter menyatakan saya fit untuk balap pekan ini, jadi saya sangat bahagia. Saya akan mengendari motor, dan merasakan seperti apa rasa sakitnya nanti," bilang Zarco dilansir OtoRace.id dari MotoGP.com.

Tetapi pastinya dirinya menyatakan kalau punya kekuatan untuk menjalani balap, hanya tinggal melihat seberapa kuat dirinya bisa melalui itu.

Dengan begitu, menurut Zarco hal ini bisa membuatnya kembali percaya diri lagi untu kembali berada di atas motor, setelah crash horor yang dialaminya bersama Franco Morbidelli pekan lalu.

Namun Zarco menggaris bawahi kalau zona pengereman akan menjadi titik krusial bagi tubuhnya, lantaran hal itu cukup menuntut kinerja dari pergelangan tangan kanannya dalam menopang tubuh dan juga menarik tuas rem depan.