Hasil Kualifikasi MotoGP Stiria 2020: Pol Espargaro Bikin Bangga KTM Raih Pole Position, Valentino Rossi Crash dan Start di Baris 5

Didit Abdillah - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 20:24 WIB

Pol Espargaro pertama kalinya meraih pole position di MotoGP (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sesi kualifikasi MotoGP Stiria 2020 alias MotoGP Styria 2020 di sirkuit Red Bull Ring, Austria jadi momen mengecewakan bagi Valentino Rossi (22/8).

Pada sesi Q1, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus kembali melaluinya karena kesulitan menembus 10 besar sejak FP1 MotoGP Stiria.

Lalu yang menarik disimak adalah Johann Zarco dari Hublot Avintia Racing yang baru dinyatakan fit untuk balapan besok (23/8). 

Meski begitu, Johann Zarco hanya tampil di FP3 pada MotoGP Stiria 2020 pekan ini karena baru menyelesaikan operasi pergelangan tangan kanannya. 

Namun dari hasil yang ia dapatkan di FP3, pembalap asal Perancis itu hanya terpaut 0,4 detik dari pemuncak catatan waktu. 

Baca Juga: Hasil FP4 MotoGP Styria 2020: Takaaki Nakagami Tercepat, Valentino Rossi Kesulitan Masuk Sepuluh Besar

Dari dua besar yang lolos untuk ke Q2, Johann Zarco berhasil amankan peringkat kedua di sisa 5 menit dengan Danilo Petrucci (Ducati Team) di peringkat pertama. 

Kejutan di tiga menit terakhir, Valentino Rossi menempati peringkat kedua dan Brad Binder di peringkat pertama. 

Nahas bagi Valentino Rossi, dalam kesempatan terakhirnya dia terjatuh di sektor terakhir sirkuit Red Bull Ring, padahal dari estimasi waktunya dia berkesempatan masuk ke posisi dua usai posisinya digeser. 

Penempat pertama dari Q1 adalah Johan Zarco dan Danilo Petrucci dan lolos ke Q2.

Sementara, Valentino Rossi yang crash pun harus kecewa kembali ke motorhome, bukan paddock.

Baca Juga: Aleix Espargaro Goda Andrea Dovizioso Untuk Gabung Aprilia di MotoGP 2021