Kasihan! Kemenangan Moto2 Stiria 2020 Dianulir Akibat Track Limit, Begini Komentar Jorge Martin!

Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Agustus 2020 | 18:43 WIB

Jorge Martin tidak senang dengan keputusan race direction yang membuatnya kehilangan kemenangan Moto2 Stiria 2020 (23/8) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Race Moto2 Stiria 2020 menjadi momen yang mengecewakan bagi Jorge Martin yang menyentuh garis finish pertama di sirkuit Red Bull Ring, Austria (23/8).

Pasalnya, ketika masuk ke parc ferme, dirinya harus memarkirkan posisi motor KTM pacuannya di posisi 2.

Padahal, pembalap Red Bull KTM Ajo ini berhasil finish terdepan dan mampu menjaga posisinya dari Marco Bezzecchi di posisi belakangnya.

Namum di parc ferme, Jorge Martin harus rela kemenangan Moto2 Stiria 2020 diserahkan kepada Marco Bezzecchi yang merupakan murid Valentino Rossi di tim SKY Racing Team VR46.

Baca Juga: Hasil Balap Moto2 Stiria 2020: Murid Valentino Rossi Menang Usai Jorge Martin Melanggar Track Limit, Andi Gilang Tak Beruntung

Race Direction MotoGP memutuskan kemenangan Moto2 Stiria 2020 dianulir akibat track limit, sehingga Jorge Martin turun satu peringkat.

Atas keputusan ini, Jorge Martin mengaku sangat kecewa dengan keputusan Race Direction MotoGP di Moto2 Stiria 2020 ini.

"Tentu saja, di lap terakhir saya pikir tidak menyentuh hijau (batas trek; red). Karena tentu saja saya tidak ingin kehilangan posisi ini," sebut Martin dari parc ferme Moto2 Stiria 2020.

Menurut Martin, di minggu lalu yaitu di Moto2 Austria 2020 dirinya sempat menyentuh track limit juga, namun race direction MotoGP berkata itu tidak apa.