Valentino Rossi Jadi Pembalap Terbaik Yamaha di Dua Race Terakhir, Begini Komentar Franco Morbidelli

Eka Budhiansyah - Jumat, 28 Agustus 2020 | 11:00 WIB

Franco Morbidelli ungkap komentar tentang performa Valentino Rossi di dua race MotoGP terakhir (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha yang mampu finish di depan para pembalap Yamaha lainnya di dua race terakhir.

Bisa dikatakan, dari sekian banyak masalah yang menimpa Yamaha di MotoGP Austria dan MotoGP Stiria 2020, Valentino Rossi menjadi pembalap terbaik Yamaha diantara 3 rider lainnya.

Ketika di MotoGP Austria (16/8), The Doctor berhasil finish di posisi 5 dan bersaing ketat dengan Brad Binder yang finish di posisi 4.

Sedangkan di MotoGP Stiria 2020 Valentino Rossi berhasil finish di posisi 9, juga di belakang Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang finish di posisi 8.

Baca Juga: Dikritik Joan Mir Akibat Tak Diberi Sanksi Penalti di MotoGP Stiria 2020, Begini Jawaban Pol Epargaro

Sementara, pembalap Yamaha lainnya justru terlempar dari posisi 10 besar dan bahkan rekan setim Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha MotoGP yaitu Maverick Vinales harus rela tidak finish usai loncat dari motor akibat problem rem blong di YZR-M1 miliknya.

Menganggapi kondisi seperti ini, Franco Morbidelli pun berkomentar tentang performa Rossi yang juga merupakan Sang Guru di VR46 Riders Academy.

"Saya pikir kami bisa berjuang untuk posisi 5 hingga 7, tetapi kami memiliki masalah yang terlalu besar dengan rem," sebut Franco Morbidelli dikutip OtoRace.id dari Tuttomotoriweb.com.

Selain menyoroti tentang rem, murid Valentino Rossi yang berhasil meraih podium 2 di MotoGP Brno 2020 ini juga menyayangkan soal top speed Yamaha YZR-M1 yang kalah saing dengan motor-motor MotoGP lainnya.