Astaga! Airbag Alex Marquez Meledak Ketika Sedang Balap di MotoGP Emilia Romagna 2020, Marc Marquez Malah Ngeledek

Eka Budhiansyah - Selasa, 22 September 2020 | 07:00 WIB

Airbag Alex Marquez meledak di MotoGP Emilia Romagna 2020 ketika sedang balap (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Ternyata ada kejadian unik yang dialami Alex Marquez dengan airbag ketika sedang menjalani balap MotoGP Emilia Romagna 2020 (20/9).

Ternyata airbag racing suit Alpinestars adik kandung Marc Marquez ini tiba-tiba aktif mengembang ketika dirinya tengah bersaing di race MotoGP Emilia Romagna 2020.

Mengembangnya airbag alias kantung udara yang berfungsi melindungi tubuh ketika pembalap terjatuh ini, aktif dengan sendirinya.

Padahal, saat itu posisi Alex Marquez tidak dalam kondisi crash alias terjatuh, melainkan tengah bersaing dengan Danilo Petrucci dan juga sesama pembalap Honda yaitu Takaaki Nakagami.

Baca Juga: Maverick Vinales Pecah Telur di MotoGP Emilia Romagna 2020, Massimo Meregalli Angkat Bicara

Hal itu diakui Alex Marquez dalam wawancaranya dengan DANZ usai balap MotoGP Emilia Romagna 2020 dan berhasil finish di posisi 7.

"Saya (seharusnya) bisa finis sebagai (pembalap) Honda terbaik," dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto.com.

Memang hingga 3 lap terakhir, Alex Marquez mampu menahan Takaaki Nakagami agar tidak mengovertake dirinya dan mencegah mengambil posisi 6.

"Sentakan motor membuat airbag saya meledak, saya sulit bernapas! Saya kehilangan banyak waktu," ungkap pembalap Repsol Honda.