Lin Jarvis Menjawab Rasa Penasaran, Kenapa Kontrak Valentino Rossi di Petronas Hanya Satu Tahun Saja

Eka Budhiansyah - Minggu, 27 September 2020 | 07:00 WIB

Lin Jarvis dan Valentino Rossi usai menggelar sesi jumpa pers di MotoGP Catalunya 2020 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Valentino Rossi resmi untuk tetap balap di MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Pengumuman itu dilakukan di hari Sabtu, 26 September 2020 ketika gelaran MotoGP Catalunya 2020 berlangsung di sirkuit Barcelona.

Namun menjadi pertanyaan, mengapa Kontrak Valentino Rossi di Petronas hanya satu tahun saja yaitu di MotoGP 2021.

Seolah, kontrak Valentino Rossi berbeda dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang dikontrak untuk dua musim oleh Yamaha (2021-2022).

Baca Juga: BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Gabung ke Petronas Yamaha di MotoGP 2021

Menanggapi hal tersebut, Lin Jarvis selaku Direktur Yamaha MotoGP pun angkat bicara ketika ditanyai oleh Simon Crafar selaku reporter MotoGP di sesi FP4 MotoGP Catalunya 2020.

"Hari ini kami menandatangani kontrak dengan Valentino Rossi sebagai pembalap pabrikan. Sebagai pembalap pabrikan, maka dirinya memiliki kontrak dengan Yamaha Motor Company," jelas Lin Jarvis dari paddock Yamaha di MotoGP Catalunya 2020.

Menurut pria asal Inggris ini, sebagai pembalap pabrikan, maka Rossi akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha, seperti motor spek factory dan dukungan lain layaknya pembalap pabrikan.

"Dengan begitu, saya pikir dirinya tidak akan kekurangan dari sisi teknik. Kami sangat senang, persetujuan ini akhirnya terselesaikan," jelas Lin Jarvis.