VR46 Bikin Tim MotoGP Dengan Yamaha, Valentino Rossi: Kenapa Tidak, Kami Sudah Bicara Dengan Lin Jarvis

Eka Budhiansyah - Rabu, 30 September 2020 | 07:00 WIB

Valentino Rossi memiliki tim MotoGP sendiri, kenapa tidak! Sudah bicara dengan Lin Jarvis tentang hal itu (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Usai membuat heboh pengumuman kontrak dengan Yamaha dan Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi juga membuat geger MotoGP dengan ucapannya.

Valentino Rossi tidak mengiyakan, tetapi juga tidak mengiyakan untuk memiliki tim di MotoGP.

Saat ini, The Doctor sudah memiliki dua tim yang sangat kompetitif di kelas Moto2 dan Moto3.

Mengusung nama tim VR46, setidaknya tim milik Valentino Rossi yang dimanajeri Pablo Nieto ini sudah menghasilkan dua gelar juara dunia Moto2.

Baca Juga: Bersaing Juara Dunia MotoGP 2020, Tahu Gak Fabio Quartararo dan Joan Mir Pernah Satu Tim?

Bahkan, bisa saja gelar itu bertambah jika Luca Marini Sang pembalap tim SKY Racing Team VR46 mampu konsisten di posisi puncak klasemen pembalap Moto2 hingga akhir musim ini.

Melansir dari MotoGP.com, komentar Valentino Rossi tentang memiliki tim di kelas MotoGP pun bukan hal tak mungkin, apalagi bersama Yamaha.

"Tentang tim, masih terlalu dini. Tetapi seperti Lin (Lin Jarvis) katakan, pada akhir tahun 2021 MotoGP akan berubah untuk MotoGP 2022," bilang Rossi dari sesi jumpa pers pengumuman kontrak dirinya dan Yamaha di MotoGP Catalunya 2020 lalu (26/9).

Memang, seperti diketahui kalau kontrak tim satelit dengan Dorna Sports selaku promotor MotoGP banyak yang berakhir di akhir musim MotoGP 2021.