Wah, Indonesia Cup Prix Bakal Digelar Akhir Oktober. Nih Regulasi dan Kabar Hadiahnya!

Didit Abdillah - Senin, 5 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Putra Rizki (kanan) bekerjasama dengan Deny Wajong (kiri) dari Indoclub untuk menggelar Indonesia Cup Prix (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sejak Kejurnas OnePrix resmi dibatalkan, para punggawa balap motor pun ingin membuat kompetisi serupa untuk menyelamatkan tim dan pembalap motor di musim ini. 

Salah satunya Putra Rizki yang ingin menggagas ajang balap bernama Indonesia Cup Prix dengan regulasi teknik dan regulasi balap yang serupa dengan Kejurnas OnePrix. 

Ia berniat bekerjasama dengan Indoclub sebagai promotor dalam kompetisi pengganti Kejurnas OnePrix tersebut. 

Sampai pada Minggu (4/10) lalu di sirkuit Sentul Karting, Jabar Putra Rizki dan Deny Wajonk selaku Direktur Utama Indoclub siap untuk menggelar Indonesia Cup Prix akhir bulan Oktober. 

Baca Juga: Kejurnas Balap Motor Dibatalkan, Wawan Hermawan: Ini Berdampak Pada Sistem Kompetisi

"Indonesia Cup Prix resmi bekerjasama dengan Indoclub siap digelar akhir Oktober," konfirmasi Putra Rizki. 

"Kita fix gelar tiga seri, tapi belum dipastikan di mana seri pertamanya. Antara di Mijen (Semarang) atau di Sentul," sambung Putra Rizki yang juga pemilik tim H.Putra 969 Racing Team. 

Regulasi kelas yang dilombakan masih sama seperti Kejurnas OnePrix, yaitu Expert (150 cc Tune up Seeded), Novice (150 cc Tune up Pemula, dan Rookie (150 cc Standar Pemula). 

Juga ada kelas U-12 ECU Standar dan beberapa supporting race seperti kelas 2-tak. 

Baca Juga: Tes MotoGP Portimao Digelar 6-7 Oktober, Jorge Lorenzo Naik Motor MotoGP, Kok Valentino Rossi Pakai Motor Jalanan