Scott Redding Tak Menduga Bisa Menang di WSBK Prancis Dan Tunda Jonathan Rea Berpesta

Didit Abdillah - Senin, 5 Oktober 2020 | 18:00 WIB

Scott Redding tak menduga bisa menang di sirkuit Magny-Cours (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Balapan yang selalu diguyur hujan saat WSBK Prancis di sirkuit Magny-Cours (3-4/10) memang membuat peta persaingan bisa saja berubah seketika. 

Seperti Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang dijuluki Master Of The Rain pun bisa menang pada Race 1 dan Superpole Race. 

Terlebih rival terdekatnya, Scott Redding dari Aruba.it – Ducati itu tidak podium di dua balapan awal.

Saat memasuki balapan kedua, peta persaingan terasa berubah begitu saja saat Redding memimpin jalannya lomba di lap ketiga.

Baca Juga: Kejurnas Balap Motor Dibatalkan, Wawan Hermawan: Ini Berdampak Pada Sistem Kompetisi

Scott Redding terus mendominasi posisi pertama sampai selesai, meski dalam kondisi lintasan yang belum kering total. 

Sedangkan Rea yang hanya butuh podium ketiga, justru didahului oleh rekan setim Redding, Chaz Davies yang amankan podium ketiga pada lap terakhir.

“Benar-benar balapan yang cukup gila bagiku, karena ini pertama kalinya balapan di Magny-Cours dalam hidupku dan tidak percaya akhirnya bisa menang," kata Scott Redding. 

“Saya masih bisa memperpanjang kemungkinan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia pada seri terakhir (di Portugal), meski saya harus dituntut untuk menang  dari Rea,” sambungnya dalam rilis resmi Ducati. 

Baca Juga: Tes MotoGP Portimao Digelar 6-7 Oktober, Jorge Lorenzo Naik Motor MotoGP, Kok Valentino Rossi Pakai Motor Jalanan