Honda Mundur dari Ajang Balap F1, Kontrak Max Verstappen di Tim Red Bull Bakal Terpengaruh?

Nur Pramudito - Kamis, 8 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Honda dipastikan mundur dari ajang balap F1, Kontrak Max Verstappen di tim Red Bull akan terpengaruh? (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Sejumlah rumor mengatakan mundurnya Honda bisa membuat Max Verstappen menggunakan klausul keluar di kontraknya setelah musim depan selesai.

Seperti diketahui, Honda memutuskan mundur dari ajang balap F1 di akhir musim 2021.

Team Principal Red Bull, Christian Horner memastikan masa depan Max Verstappen tidak terpengaruh dengan mundurnya Honda dari ajang balap F1.

Pasalnya Christian Horner mengatakan bahwa tidak ada klausul terkait Honda di kontrak Max Verstappen jelang F1 Jerman 2020.

twitter/@redbullracing
Honda dipastikan mundur dari ajang balap F1, Kontrak Max Verstappen di tim Red Bull akan terpengaruh?

Baca Juga: Jelang F1 Jerman: Cuaca Buruk Jadi Kekhawatiran Para Pembalap

"Banyak orang terus bertanya apakah mundurnya Honda bisa berarti perubahan di susunan pembalap kami atau menyebabkan Verstappen pergi dari tim ini," kata Horner, dikutip OtoRace.id dari laman resmi Formula 1.

"Saya bisa katakan kepada kalian, meski kontraknya privat, tidak ada klausul terkait Honda di kontrak Verstappen atau Alex Albon, jadi ini tidak mengubah apapun," sambung Horner.

Bahkan, Horner mengatakan Verstappen justru makin termotivasi dengan pengumuman mundurnya Honda dari F1.

"Saya melakukan percakapan yang baik dengan Max dan dia tetap termotivasi, optimistis, dan percaya dengan tim ini," jelas Horner.