Mantan Chief Mechanic Jorge Loreno Sebut, Duet Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Bisa Jadi Bencana, Jika...

Eka Budhiansyah - Kamis, 29 Oktober 2020 | 19:16 WIB

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Ramon Forcada, mantan chief mechanic Jorge Lorenzo yang kini menangani Franco Morbidelli ungkap komentar tentang duet pembalapnya dengan Valentino Rossi.

Tentunya, duet antara Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Ramon Forcada jelas sangat mengenal Valentino Rossi lantaran mereka menjadi satu paddock ketika Forcada menangani Jorge Lorenzo sebagai rekan setim The Doctor.

Secara kinerja dan performa, pastinya mekanik asal Spanyol ini paham benar bagaimana Valentino Rossi bekerja dengan motornya dan di dalam paddock.

Baca Juga: Carmelo Ezpeleta Kabarkan MotoGP 2021 Dimulai Dengan Dua Seri di Qatar, Berapa Seri Semusim?

Petronas Yamaha SRT
Ramon Forcada dan Franco Morbidelli

"Hubungan Valentino Rossi dengan Franky (Morbidelli) tidak ada hubungannya dengan apa yang dia miliki dengan Jorge Lorenzo, terutama di tahun-tahun awal," ungkap Ramon Forcada dilansir dari Tuttomotoriweb.

Apalagi, status Morbidelli dan Rossi jelas berbeda dengan Lorenzo dan Rossi ketika itu.

Kini, status Rossi dan Morbidelli adalah guru dan murid dan juga teman, sedangkan antara Rossi dan Lorenzo adalah rival, meski tetap rekan setim di pabrikan Yamaha.

Meski begitu, Ramon Forcada tetap mengingatkan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli untuk tetap menjadi rivalitas mereka selama berada di dalam satu tim yaitu Petronas Yamaha SRT.