Sudah di Posisi 5, Mario S.A Crash di Race 2 Moto3 FIM CEV Repsol Valencia 2020 Seri Final, Begini Komentarnya

Eka Budhiansyah - Senin, 2 November 2020 | 07:00 WIB

Mario Suryo Aji alias Mario S.A menutup musim Moto3 FIM CEV Repsol 2020 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (1/11) (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Mario Suryo Aji alias Mario S.A tampil apik di gelaran Moto3 FIM CEV Repsol Valencia 2020 seri final (1/11).

Pada Race 1 dari dua race yang berlangsung pada seri penutup yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol ini, Mario Suryo Aji berhasil finish di posisi 7.

Namun sayang, ketika berlaga di race 2, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini harus rela tidak finish akibat crash low side ketika tengah berada di posisi 5.

Akibatnya, Mario S.A harus puas menutup musim Moto3 FIM CEV Repsol 2020 dengan berada di posisi 16 di klasemen akhir pembalap.

Baca Juga: Hasil Balap Moto3 FIM CEV Repsol Valencia 2020 (Final): Meski Crash, Mario S.A Kompetitif Abis, Tutup Musim Dengan Apik!

Meski begitu, setidaknya Mario S.A nyaris mempersembahkan podium lantaran ketika dirinya terjatuh, posisinya pun cukup dekat dengan pembalap terdepan.

"Ini merupakan akhir pekan terbaik saya di FIM CEV. Setiap hari kami mencatat kemajuan, baik untuk set-up motor maupun gaya balap saya," aku Mario S.A dilansir dari rilis resmi AHRT.

"Pada balapan pertama hari ini, saya finis di urutan ketujuh setelah tertinggal dari grup terdepan. Namun, saya senang dengan hasil tersebut," tambahnya.

Dengan finish di posisi 7, hasil tersebut membawa motivasi lebih untuk Mario Suryo Aji untuk melakoni race 2 yang berlangsung sore hari.