Valentino Rossi Negatif Covid-19, Tapi Harus Lewati Satu Tahap Ini Untuk Ikut Balapan MotoGP Eropa 2020

Didit Abdillah - Jumat, 6 November 2020 | 09:40 WIB

Valentino Rossi tes negatif positif Corona, harus lakukan satu tes lagi sebagai persyaratan untuk ikut balapan MotoGP Eropa (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Akhirnya datang kabar baik bagi Valentino Rossi yang melakukan swab test pada (5/11) dan hasilnya terbukti negatif. 

Dilansir dari situs resmi MotoGP.com, kini pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sudah diperbolehkan keluar rumah, berdasarkan peraturan Italia. 

Apalagi Valentino Rossi tidak mengalami gejalan penyakit sama sekali, meskipun masih diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak. 

Hasil negatif ini membuatnya diperbolehkan untuk melakukan penerbangan untuk menuju sirkuit Valencia, Spanyol dan datang ke MotoGP Eropa

Baca Juga: Keceplosan Bicara? Franco Morbidelli Bilang Valentino Rossi Masih Positif Covid-19, Ini Saran Untuk Garrett Gerloff

Namun sebagai salah satu syarat untuk balapan di MotoGP tahun ini, setiap pembalap harus melakukan tes internal untuk semua pembalap MotoGP yang dilakukan tim medis Dorna Sports. 

Sekarang Valentino Rossi sudah berada di sirkuit Valencia pada (6/11) dan akan kembali melakukan swab test

Jika hasilnya terbukti negatif lagi, maka pembalap 41 tahun itu akan diperbolehkan untuk balapan. 

Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Eropa, Garrett Gerloff sudah dipersiapkan, sehingga akan jadi kabar yang tidak mengenakan bagi pembalap GRT Yamaha di kancah WSBK ini.