Cetak Sejarah Baru Untuk Pembalap Moto2 Indonesia di Moto2 Eropa 2020, Begini Komentar Andi Gilang

Didit Abdillah - Minggu, 8 November 2020 | 10:08 WIB

Andi Gilang akan memulai balapan Moto2 Eropa dari starting grid ke-12 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Andi 'Gilang' Farid Izdihar menjalani sesi kualifikasi yang apik ada Moto2 Eropa di sirkuit Valencia, Spanyol (7/11) dan bikin sejarah baru. 

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu lolos ke Q2 untuk pertama kalinya usai menempati peringkat kedua pada Q1 Moto2 Eropa

Setelah masuk ke Q2, performa Andi Gilang pun masih konsisten dan lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya. 

Catatan waktu terbaik Andi Gilang pada sesi Q2 adalah 1;42,594 dan menempatkannya di peringlkat 12. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Eropa 2020: Andi Gilang Bikin Sejarah Start Dari Baris Empat, Xavi Vierge Pole Position

Alhasil pembalap 23 tahun itu akan memulai balapan dari baris keempat dan menjadi pencapaian terbaiknya di sesi kualifikasi tahun ini. 

"Pada sesi latihan ketiga (FP3) saya dan tim memutuskan untuk tidak ke sirkuit karena kondisi hujan deras dan lintasan yang sangat basah," ujar Andi Gilang. 

"Namun setelah Q1, kondisi sirkuit tidak jauh berbeda, hanya saja agak kering di bagian racing line dan itu saya manfaatkan dalam mencatatkan waktu," jelasnya dikutip dari rilsi resmi Honda Team Asia. 

"Saya dan tim melakukan analisa atas setup kondisi lintasan yang membingungkan untuk meraih point, sampai akhirnya mantap untuk tetap menggunakan ban basah di Q2 dan berbuah hasil yang sangat baik," Andi Gilang menambahkan. 

Baca Juga: Race 1 Rookies Cup Valencia 2020: Wow! Mario Suryo Aji Bawa Merah Putih Naik Podium di Sirkuit MotoGP