BREAKING NEWS: Banding Ditolak, Hukuman Andrea Iannone Ditambah Menjadi 4 Tahun Dilarang Balap

Eka Budhiansyah - Rabu, 11 November 2020 | 07:00 WIB

Hukuman Andrea Iannone justru menjadi empat tahun skorsing dari dunia balap setelah diputuskan oleh sidang panel CAS (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Bikin kaget! Hukuman Andrea Iannone dari FIM yang sebelumnya hanya 18 bulan untuk kasus doping yang menimpanya, kini justru menjadi lebih panjang.

Andrea Iannone yang coba mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), karena tidak terima hasil keputusan sidang dari Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Namun sial bagi pembalap Aprilia Racing Team Gresini ini, lantaran CAS malah menolak banding yang diajukan.

Justru CAS malah menguatkan bukti-bukti yang diajukan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) yang menguatkan hukuman tambahan bagi Andrea Iannone.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Resmi! Marc Marquez Tidak Akan Kembali Balap MotoGP di Dua Seri Tersisa, Simak Alasannya

Hukuman 18 bulang yang sebelumnya ditentukan oleh FIM, kini diganti dengan hukuman baru dari panel CAS.

Hukuman tersebut adalah Andrea Iannone dikenakan sanksi masa tidak memenuhi syarat selama empat tahun terhitung sejak 17 Desember 2019.

Semua hasil kompetitif yang diperoleh Andrea Iannone dari dan termasuk 1 November 2019 hingga dimulainya skorsing akan didiskualifikasi, dengan semua konsekuensi yang diakibatkannya, termasuk penyitaan medali, poin, dan hadiah.

Hasil pengadilan CAS ini diumumkan pada 10 November 2020 berdasarkan hasil sidang yang dilakukan pada 15 Oktober 2020 lalu.