Singkirkan Jorge Lorenzo, Yamaha Kontrak Cal Crutchlow Sebagai Test Rider

Eka Budhiansyah - Jumat, 13 November 2020 | 09:00 WIB

Cal Crutchlow jadi test rider Yamaha di MotoGP 2021 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Jelang MotoGP Valencia 2020, bisa dipastikan Cal Crutchlow test rider baru Yamaha di MotoGP 2021.

Pembalap MotoGP Inggris ini akan menggantikan Jorge Lorenzo yang tahun ini menjadi pembalap penguji tim pabrikan berlogo garpu tala itu.

Cal Crutchlow test rider baru Yamaha, hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dalam waktu dekat, bahkan mungkin saja di MotoGP Valencia 2020 pekan ini.

Pasalnya, Cal Crutchlow mengakui sendiri kalau kerjasama dengan Yamaha sebagai test rider ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga: Pembalap KTM Ini Bakal Ikuti Jejak Valentino Rossi di MotoGP Valencia 2020, Soal Apa?

Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya sebelum dikabarkan akan menjadi test rider Yamaha, Crutchlow dikabarkan juga mengincar posisi Andrea Iannone di Aprilia Racing Team Gresini.

"Tidak, saya tidak memikirkan tentang pilihan itu (Aprilia; red), saya mencapai kesimpulan di akhir tahun ini saya tidak mengambil pilihan itu untuk 2021," ujar pembalap MotoGP 35 tahun itu.

"Ya, benar saya memiliki pembicaraan akhir dengan Yamaha, dan tentu saja kami akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat," lanjut Crutchlow dilansir dari video wawancara dengan MotoGP.com.

Menurut Crutchlow, menjadi test rider Yamaha adalah yang proyek menarik dan menjadi sesuatu yang diinginkannya di masa mendatang.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Sebut Wajar Andrea Dovizioso Ambil Cuti di MotoGP 2021, Ini Alasannya