BREAKING NEWS: Gantikan Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow Resmi Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021

Nur Pramudito - Jumat, 13 November 2020 | 19:44 WIB

BREAKING NEWS: Gantikan posisi Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow resmi jadi test rider Yamaha di MotoGP 2021 (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Tim pabrikan Yamaha telah resmi mengumumkan Cal Crutchlow sebagai test rider mereka di MotoGP pada tahun 2021.

Kabar bergabungnya Cal Crutchlow dengan Yamaha di MotoGP telah dikonfirmasi melalui pernyataan resmi pada Jumat (13/11/2020).

Cal Crutchlow akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Yamaha.

Cal Crutchlow akan mulai mengemban tugas sebagai pembalap penguji Yamaha sejak shakedown test di Sepang pada Februari 2021.

Baca Juga: Hasil FP1 Moto2 Valencia 2020: Jorge Navarro Geser Luca Marini di Peringkat Pertama, Andi Gilang Berjuang Keras

Crutchlow juga akan ambil bagian dalam berbagai tes resmi IRTA dan tes privat Yamaha untuk mengembangkan motor balap YZR-M1.

Pembalap yang musim ini memperkuat LCR Honda itu pun berpeluang turun sebagai wild card atau pun pembalap pengganti ketika salah satu pembalap Yamaha cedera.

Yamaha mengganggap Crutchlow sebagai sosok test rider yang ideal karena kiprahnya di MotoGP.

Cal Crutchlow telah memperkuat tiga pabrikan berbeda: Yamaha, Ducati, dan Honda; sejak melakukan debut di MotoGP bareng tim satelit Yamaha Tech3 pada 2011.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Valencia 2020: Takaaki Nakagami Tercepat, Joan Mir dan Valentino Rossi Merosot