Tertinggal Jauh di Hari Pertama MotoGP Valencia 2020, Ini yang Dikeluhkan Valentino Rossi

Nur Pramudito - Sabtu, 14 November 2020 | 12:23 WIB

Tertinggal jauh di hari pertama gelaran MotoGP Valencia 2020, ini yang dikeluhkan Valentino Rossi saat tampil di sirkuit Ricardo Tormo (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi terlihat kesulitan di hari pertama MotoGP Valencia 2020, Jumat (13/11).

Pada dua kali sesi latihan bebas yang digelar di sirkuit Ricardo Tormo itu, Valentino Rossi bisa dikatakan meraih catatan waktu yang cukup buruk.

Valentino Rossi hanya mampu meraih posisi ke-13 di sesi latihan bebas pertama, sedangkan di sesi latihan bebas kedua hasil The Doctor berada di peringkat ke-18.

Tentunya hasil itu membuat Valentino Rossi kecewa dan kesal dengan hasil yang dicapainya hari pertama MotoGP Valencia 2020.

Baca Juga: Hasil FP2 Moto2 Valencia 2020: Calon Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Tercepat, Andi Gilang Ada Peningkatan

Pembalap bernomor 46 itu mengaku masih belum menemukan feeling yang tepat saat berada di atas motor Yamaha.

Tampaknya, itu semua menjadi efek dari absennya Rossi selama beberapa pekan usai dinyatakan positif terpapar virus Corona.

twitter/@valeyellow46
Pembalap bernomor 46 itu mengaku masih belum menemukan feeling yang tepat saat berada di atas motor Yamaha

Kendati kecewa, namun Rossi tetap optimis bisa memperbaiki gaya balapan serta kecepatannya di hari kedua sesi latihan bebas MotoGP Valencia 2020, Sabtu (14/11/2020).

"Posisi saya cukup buruk karena saya tertinggal, tapi Saya hanya tertinggal 0,7 detik saja dari peringkat teratas," kata Rossi, dikutip OtoRace.id dari YamahaMotoGP.

"Sebenarnya saya masih belum nyaman di motor. Saya memiliki terlalu banyak pergerakan saat masuk, jadi saya tidak dapat memiliki kecepatan yang cukup," tambah Rossi.

Baca Juga: Berhasil Naik ke MotoGP 2021, Luca Marini Kasih Peringatan ke Valentino Rossi