Maju Jadi Calon Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo Ingin Indonesia Punya Banyak Sirkuit Permanen, Termasuk Sirkuit F1

Eka Budhiansyah - Selasa, 8 Desember 2020 | 12:53 WIB

Bambang Soesatyo ingin Indonesia juga punya sirkuit F1 di masa mendatang (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Bambang Soesatyo resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Ketua PP IMI alias IMI Pusat untuk periode 2021-2004, Senin Sore 7 Desember 2020 di Jakarta.

Meski begitu, pada Siang harinya OtoRace.id, GridOto.com dan komunitas Motoran Tugeder pun berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Bamsoet, sapaan akrab pria ramah ini di tempat kerjanya di Gedung MPR, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024 ini menguatarakan alasan utamanya mengapa maju sebagai calon ketua PP IMI.

Salah satunya, Bambang Soesatyo ingin menjalankan amanah dari para pengurus daerah alias PengProv IMI yang menginginkan dirinya aktif dan memajukan sektor industri dan olahraga otomotif di Indonesia.

Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Tidak Akan ada Beban di Petronas Yamaha SRT MotoGP 2021. Ini Alasannya

"Meskipun posisi saya nantinya hanyalah sebagai dirigen, yang mengatur agar tercipta keharmonisan dari level klub hingga pengurus IMI serta pihak-pihak terkait lainnya," ucap Bamsoet dalam acara ramah tamah dengan OtoRace.id di ruang kerjanya.

Ketika itu, pria yang nampaknya menyukai Harimau ini pun menyoroti peran UKM yang bersinggungan dengan dunia otomotif.

Menurutnya, di Indonesia banyak sekali jumlah UKM yang berkaitan dengan industri kreatif bidang otomotif, khususnya di sektor modifikasi, sehingga bisa meningkatkan kontribusi industri tersebut terhadap ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

"Jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar untuk produk-produk impor saja, kita harus mulai melangkah ke depan bersama para UKM,” aku Bamsoet.