WSBK Indonesia 2021 Siap Digelar, Galang Hendra Optimis Target Tinggi

Didit Abdillah - Kamis, 31 Desember 2020 | 07:05 WIB

Galang Hendra Pratama akan tetap di World Supersport 600 (WSS) untuk musim 2021 dan bersama tim Ten Kate Racing Yamaha (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Tahun depan, sirkuit Mandalika, NTB resmi masuk kalender World Superbike (WSBK) dan menjadi WSBK Indonesia

Jelas ini menjadi kabar baik bagi pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama di kelas World Supersport 600 (WSS). 

Di tahun keduanya berkiprah di kelas 600 cc, ia langsung bisa merasakan home race untuk pertama kalinya di tahun kelima ia berkiprah di balap dunia. 

Apalagi di musim depan, Galang Hendra akan bergabung dengan Ten Kate Racing, tim yang punya riwayat meraih gelar juara dunia. 

Baca Juga: Setelah Daijiro Kato Meninggal Dunia, Berikut 3 Pembalap MotoGP yang Tewas Saat Balapan

"Tahun depan, saya optimis bisa bersaing untuk 10 besar atau bahkan podium karena pengalaman saya di musim 2020 sudah cukup baik," ujar Galang Hendra pada OtoRace.id. 

"Saya sangat senang saat tahu ada kabar WSBK Indonesia, berarti ada kesempatan saya untuk merasakan home race," imbuhnya. 

"Targetnya sih bisa bersaing di barisan depan, kalau bisa podium karena itu impian dan target keseluruhan saya juga," lanjut pembalap asal D.I.Yogyakarta itu. 

Beberapa upaya dilakukan untuk meningkatkan performanya, salah satunya meningkatkan berat badan agar bisa lebih seimbang dengan power motor Yamaha YZF-R6.