Tes Pramusim MotoGP 2021 di Malaysia Diusahakan Tetap Digelar, Demi Valentino Rossi?

Nur Pramudito - Jumat, 1 Januari 2021 | 19:20 WIB

Tes Pramusim MotoGP 2021 di sirkuit Internasional Sepana, Malaysia diusahakan tetap digelar, Demi Valentino Rossi? (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Pembalap anyar tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dikabarkan jadi salah satu alasan tes pramusim MotoGP 2021 di Malaysia diusahakan tetap digelar.

Persiapan pembalap dan tim MotoGP menuju musim 2021 masih belum jelas menyusul ketidakpastian mengenai agenda tes pramusim.

Tes pramusim MotoGP 2021 rencananya dijadwalkan digelar pada 19-21 Februari mendatang di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

Tak hanya itu, MotoGP juga mengadakan shakedown test bagi test rider dan pembalap debutan di sirkuit yang sama pada 14-16 Februari.

Baca Juga: Mampukah Valentino Rossi Menang Bersama Petronas Yamaha di MotoGP 2021? Mantan Rival Bilang Begini

Tapi, protokol kesehatan di Malaysia mengancam gelaran tes pramusim MotoGP musim depan.

Pemerintah Malaysia mewajibkan karantina selama tujuh hari bagi setiap wisatawan asing meski menunjukkan hasil tes PCR negatif.

Dilansir OtoRace.id dari Corsedimoto, negosiasi tengah berlangsung untuk memberikan pengecualian bagi para personel tim dan pembalap MotoGP.

Dorna Sports selaku Promotor MotoGP, Asosiasi Tim Balap Motor (IRTA), dan Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali tengah berdiskusi dengan Pemerintah Malaysia.

Baca Juga: Hal Ini Yang Membuat Valentino Rossi Sangat Berterima Kasih ke Yamaha di Kala Putus Asa