Belum Mulai Sepenuhnya, Nasser Al-Attiyah Rasakan Intensitas Tinggi di Reli Dakar 2021

Didit Abdillah - Minggu, 3 Januari 2021 | 17:25 WIB

Nasser Al-Attiyah membesut Toyota Hilux pada Reli Dakar 2021 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Reli Dakar 2021 memulai prologue stage yang bertujuan untuk menentukan siapa yang memulai lebih dulu. 

Dengan jarak tempuh hanya 10 km, Nasser Al-Attiyah jadi yang tercepat pada prologue stage yang dilakukan di Jeddah, Arab Saudi (2/1). 

Meski hanya jarak dekat, Nasser Al-Attiyah yang bernaung di Toyota Gazoo Racing jadi yang tercepat dengan intensitas tinggi. 

"Memang prologue stage hanya sebagai pembuka, tapi saya merasakan intensitas yang tinggi karena untuk menentukan siapa yang start lebih dulu," urai Nasser Al-Attiyah. 

Baca Juga: Bukan Takut Kotor, Ini Alasan Kenapa Ban Motor MotoGP Selalu Ditutup Sebelum Balapan

"Saya rasa saat stage pertama (3/1) yang lebih serius, persaingan kami akan sangat ketat," lanjutnya dalam rilis resmi Reli Dakar. 

Nasser Al-Attiyah menyelesaikan prologue stage dengan waktu 5 menit 48 detik, sama persis dengan penempat kedua, Brian Baragnawath yang menggunakana Century CR6. 

Ia tak menyangkan kalau penempat kedua di prologue stage adalah peserta independen, karena diprediksi akan diisi Stephane Peterhansel, Sebastian Loeb, atau Carlos Sainz

Carlos Sainz mengalami masalah mada Mini JCW X-Raid besutannya sehingga menyelesaikan prologue stage di peringkat ke-28.