Sirkuit Tempat MotoGP Argentina Digelar Kebakaran, Bakal Mundur dari Kalender MotoGP 2021?

Nur Pramudito - Minggu, 7 Februari 2021 | 14:05 WIB

Sirkuit tempat MotoGP Argentina digelar terkena musibah kebakaran, bakal mundur dari kalender MotoGP 2021? (Nur Pramudito - )

OtoRace.id - Sirkuit tempat digelarnya MotoGP Argentina, Termas de Rio Hondo kebakaran, bakal mundur dari kalender MotoGP 2021?

Kebakaran besar terjadi di sirkuit Termas de Rio Hondo tempat digelarnya MotoGP Argentina pada Jumat (5/2/2021) malam waktu setempat.

Beberapa jam kemudian pemadam kebakaran berjuang mengendalikan api.

Sempat terlihat ada api yang meledak dari atap gedung pit.

Baca Juga: Berbagi Garasi di MotoGP 2021, Maverick Vinales Yakin Duet dengan Fabio Quartararo Berdampak Positif untuk Yamaha, Ini Alasannya

Kerusakan yang diakibatkan kobaran api pun cukup parah.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui namun kobaran api melahap mayoritas fasilitas sirkuit, termasuk garasi tim, ruang pers, dan area VIP.

Raul Cano
Penyebab kebakaran ini belum diketahui namun kobaran api melahap mayoritas fasilitas sirkuit, termasuk garasi tim, ruang pers, dan area VIP

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden ini dan area museum sirkuit, menara kendali, dan pusat medis tidak terdampak parah.

MotoGP sudah digelar di trek ini sejak 2014, namun harus absen dari Argentina pada 2020 akibat pandemi Covid-19 yang merajalela.

Baca Juga: Tim Esponsorama Racing Launching, Pembalap Debutan MotoGP Enea Bastianini Pamer Motor Baru Bareng Pacar