Nuansa Rusia Sangat Kental Pada Livery HAAS F1 Team 2021, Sponsor Pupuk Jadi Alasannya

Didit Abdillah - Kamis, 4 Maret 2021 | 19:55 WIB

Mobil VF-21 milik HAAS F1 Team 2021 (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - HAAS F1 Team melakukan presentasi dan mengenalkan livery terbaru mereka di mobil dengan kode VF-21 pada (4/3). 

Dari segi grafis, banyak perubahan pada VF-21 karena HAAS F1 Team kini tidak didominasi hitam seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Kali ini bernuansa putih yang lebih dominan dengan grafis putih, biru dan merah yang melintang dari sayap belakang ke sisi depan. 

Jika diamati dengan seksama, maka ini adalah warna dari bendera Rusia, lalu apa hubungannya dengan HAAS yang berasal dari Amerika Serikat?

Baca Juga: IMI Pusat Kerjasama Dengan Badan Narkotika Nasional, Ada Apa?

HAAS Official
HAAS VF-21

Mari dijelaskan, sponsor terbesar HAAS F1 Team tahun ini adalah Uralkali, sebuah perusahaan asal Rusia yang bergerak dalam bidang pupuk kimia. 

Ditambah, Uralkali dimiliki Dmitry Mazepin, ayah dari salah satu pembalap HAAS F1 Team tahun ini, Nikita Mazepin yang menjalani debut. 

"Meski berubah warna, membawa aura semangat baru bagi tim kami yang jauh lebih stabil dari segi finansial," senang Gene Haas, pemilik HAAS F1 Team dilansir dari Autosport.

"Kami menjalani musim yang sulit sejak 2019, kini ada dua pembalap baru yang sangat kuat dan sokongan dana yang tinggi, membuat kami lebih optimis," lanjutnya. 

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Pembalap Debutan Enea Bastianini Terancam Absen di Shakedown Test MotoGP 2021