WSBK Indonesia, Apakah Yamaha Racing Indonesia Menerjunkan M.Faerozi Untuk Wildcard

Didit Abdillah - Rabu, 10 Maret 2021 | 19:10 WIB

M. Faerozi memulai debutnya di kancah Supersport 600 pada kancah ARRC 2020. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - World Superbike (WSBK) Indonesia sudah masuk jadwal WSBK 2021 dan akan siap diselenggarakan di sirkuit Mandalika, NTB pada (12-14/11). 

Kini sirkuit Mandalika sedang terus melanjutkan proses pembangunan dan akan melanjutkan proses homologasi sebagai syarat diizinkannya dalam menggelar balap dunia. 

Pada ajang WSBK Indonesia nanti, dipastikan akan ada satu pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama di kelas World Supersport (WSS) 600 cc. 

Namun karena balapan di Tanah Air, ada harapan tak cuma Galang Hendra saja yang membawa bendera Indonesia di kancah balap dunia. 

Baca Juga: Untuk MotoGP Indonesia dan WSBK Indonesia, Apakah AHRT Akan Menerjunkan Pembalap Wildcard?

TWMR
M. Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia

Bisa juga rekan dan juniornya di Yamaha Racing Indonesia, M. Faerozi yang tahun ini berkiprah di Supersport 600 Asia Road Racing Championship (SS600 ARRC). 

"Tahun ini adalah tahun kedua bagi M. Faerozi berkiprah di SS600 ARRC setelah tahun lalu hanya satu seri akibat pandemi Covid-19," ujar M. Abidin selaku GM Aftersales and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada OtoRace.id.  

Namun di tahun 2019, M. Faerozi juga pernah berkiprah di kancah internasional yang lebih tinggi, yaitu balap ketahanan Suzuka 4 Hours. 

Ia juga membesut Yamaha YZF-R6 dan berhasil meraih pole position pada balap ketahanan tersebut. 

Baca Juga: Lima Pembalap Ini Diprediksi Bakal Bersinar di Gelaran MotoGP 2021, Siapa Saja?