MotoGP Qatar 2021: Valentino Rossi Sudah Jatuh Hati Dengan Petronas Yamaha SRT

Didit Abdillah - Sabtu, 13 Maret 2021 | 12:05 WIB

Valentino Rossi punya bekal hasil bagus dari tes pramusim MotoGP Qatar 2021. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - MotoGP Qatar 2021 akan menjadi balapan pertama Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT

Usai menjalani tes pramusim (10-12/3), Valentino Rossi hanya berselisih waktu 0,813 detik dari Jack Miller yang menempati peringkat puncak kombinasi lap time

Apalagi pada hari kedua (11/3), Valentino Rossi bisa melakukan time attack dengan sangat baik dan menajamkan torehan waktunya. 

Alhasil pembalap 42 tahun itu bisa naik ke peringkat 8, meski sangat disayangkan pada hari terakhir (12/3) ia tidak melanjutkan tes karena badai pasir menerjang Losail, Qatar. 

Baca Juga: Jadi Tercepat di Hari Ke-4 Tes Pramusim MotoGP 2021, Begini Tanggapan Maverick Vinales

"Tapi saya senang dengan hasil yang saya dapatkan terus membaik sejak pekan lalu, khususnya dari segi race pace dan lap time," ujar Valentino Rossi. 

"Saat saya melakukan time attack, semuanya sempurna dan saya terus membaik dari berbagai sisi," imbuhnya dilansir dari Crash.Net. 

Valentino Rossi menjajal berbagai parts baru mulai dari sasis, swing arm baru, dan perangkat anti wheelie yang bisa mengatur ketinggian mono shock jadi lebih rendah saat balapan. 

Yaps, perangkat yang diam-diam diuji Yamaha pada motor Valentino Rossi ini juga sudah digunakan, seperti yang sudah digunakan lebih dulu oleh Ducati. 

Baca Juga: Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race 2021 Siap Digelar Dengan Beberapa Skenario