Mantap! Valentino Rossi Belum Ingin Pensiun di Akhir Musim MotoGP 2021

Didit Abdillah - Rabu, 24 Maret 2021 | 09:35 WIB

Valentino Rossi prediksikan masih bisa balapan sampai 2 tahun lagi. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Musim 2021 adalah musim ke-26 bagi Valentino Rossi berkiprah di kancah World GP alias MotoGP dan kini ia akan membela Petronas Yamaha SRT

Bergabung bersama Petronas Yamaha SRT adalah janji dari Yamaha Factory Racing yang kini menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Bagi Valentino Rossi, ia tidak masalah digantikan pembalap yang lebih muda karena memang riset dan tim akan selalu mengandalkan pembalap muda. 

Namun ia ditempatkan di tim satelit, Petronas Yamaha SRT dan Rossi juga masih terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Yamaha. 

Baca Juga: Stefan Bradl Tak Pungkiri Kalau Honda Butuh Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021

Dalam wawancara bersama media asal Italia, La Repubblica, Valentino Rossi mengaku tidak sabar untuk segera mungkin menjalani musim. 

Menurut pembalap 42 tahun itu, MotoGP 2021 akan terasa lebih menyenangkan karena ia punya tiga murid binaan dari VR46 Academy. 

"Rasanya seperti bermain sepakbola bersama teman di hari senin malam, bedanya kita hanya bermain di hari Minggu dan di sirkuit, tapi kita tetap bersenang-senang," ujar Rossi. 

"Ada adikku Luca Marini, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli yang jadi teman setim, jelas ini akan sangat menyenangkan," lanjut The Doctor. 

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Honda Dijamin Kesulitan Pada Dua Seri MotoGP Qatar