KTM Bobrok di Qatar, Brad Binder Merasa Tidak Nyaman di MotoGP Doha

Didit Abdillah - Kamis, 1 April 2021 | 19:09 WIB

Brad Binder merasa tidak 'pede' untuk melibas sirkuit Losail karena performa KTM RC16 yang tidak mumpuni. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Sejak tes pramusim, para skuat KTM di Red Bull KTM Factory Racing dan Tech3 KTM Factory Racing tidak begitu baik di sirkuit Losail, Qatar. 

Bahkan keempat pembalap dari dua tim tersebut tidak ada yang lolos untuk ke Q2 dan bersaing untuk barisan depan. 

Tak pelak disinyalir kalau KTM RC16 memang tidak cocok dengan karakter sirkuit Losail yang flowing dan memiliki banyak tikungan cepat. 

Hanya Brad Binder yang punya performa lumayan pada saat MotoGP Qatar 2021 pekan lalu (28/3) karena start dari posisi 19, ia bisa finish di posisi 14. 

Baca Juga: Jelang MotoGP Doha 2021: Bos Avintia Racing Sebut Petronas Yamaha SRT Tak Lagi Menakutkan, Sesumbar?

Sedangkan rekan setimnya di Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira finish di posis 14, namun tidak banyak peningkatan dari segi posisi dan lap time. 

Lantaran hasil yang tidak memuaskan setiap beraksi di Qatar, Brad Binder merasa banyak penyesalan dan tidak menikmati hidup, termasuk untuk MotoGP Doha 2021 (2-4/4). 

"Satu-satunya yang baik saat balapan MotoGP Qatar adalah saya melakukan start yang cukup baik, sehingga mendongkrak posisi saya," tutur Brad Binder. 

"Termasuk juga pertarungan dengan beberapa pembalap, cukup senang mengetahui kalau saya masih bisa kompetitif meski itu di barisan tengah," lanjutnya dilansir dari Autosport. 

Baca Juga: Tersungkur di MotoGP Qatar 2021, Danilo Petrucci Belum Bisa Jinakkan Motor KTM?