Belum Lolos ke Q2 MotoGP Doha 2021 Valentino Rossi Permasalahkan Kondisi Ban Lagi, Begini Katanya

Didit Abdillah - Sabtu, 3 April 2021 | 09:00 WIB

Valentino Rossi tidak begitu baik pada performa di FP1 dan FP2 MotoGP Doha 2021. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Jika dibandingkan performa di MotoGP Qatar (26-28/3) lalu, maka Valentino Rossi dinilai mengalami degradasi performa di MotoGP Doha 2021 Qatar. 

Hal ini karena pembalap Petronas Yamaha SRT itu kesulitan untuk menembus 10 besar untuk otomatis masuk ke Q2 pada FP1 dan FP2 MotoGP Doha 2021(2/4). 

Padahal di MotoGP Qatar pekan lalu, Valentino Rossi kerap bersaing di dalam 10 besar, bahkan ia amankan posisi 4 pada sesi kualifikasi. 

Namun nampaknya untuk seri kedua kali ini, Valentino Rossi merasakan kesulitan yang lebih tinggi. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Doha 2021: Roket Ducati Beraksi, Jack Miller Tak Terkejar, Catatan Waktu Valentino Rossi Dianulir

"Saya masih bermasalah dengan ban belakang dan membuat saya jauh lebih lambat dibandingkan seri lalu," ujar Valentino Rossi dilansir dari MotoGP.com. 

"Kalau bisa meningkatkan performa ban, maka saya yakin setidaknya bisa bersaing di 10 besar pada FP3 dan FP4 MotoGP Doha," imbuhnya. 

"Setelah di Q1, saya harus mendekati dua peringkat teratas untuk masuk ke Q2, karena dengan posisi start yang bagus, berdampak pada hasil lomba," Rossi menambahkan. 

Sepanjang sesi latihan, Valentino Rossi terjebak di kisaran waktu 1 menit 54 detik, sehingga ia tertinggal 0,967 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo Team) di peringkat pertama. 

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Doha 2021: Aleix Espargaro Bikin Gebrakan, Valentino Rossi Merana