Wow! Dorna Sports Promotor MotoGP Datang ke Indonesia, Pantau Sirkuit Mandalika Untuk Penentuan Jadi Tidaknya

Eka Budhiansyah,Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 7 April 2021 | 12:18 WIB

Dorna Sports dan FIM bertemu Bamsoet sebelum meninjau sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia (Eka Budhiansyah,Muhammad Rizqi Pradana - )

OtoRace.id - Dorna Sports selaku Promotor MotoGP datang ke Indonesia, Rabu (7/4) untuk berkunjung ke sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Dalam kesempatan ini, Dorna Sports diwakili oleh Carlos Ezpeleta (Managing Director Dorna) dan Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna).

Sedangkan dari pihak FIM diwakili oleh Franco Uncini selaku FIM Grand Prix Safety Officer.

Setidaknya dengan hadirnya Loris Capirossi dan Franco Uncini, akan ada keputusan yang akan dibuat dari kunjungannya ke Lombok demi terselenggaranya MotoGP Indonesia.

Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2021, Jack Miller Sukses Jalani Operasi Arm Pump

Dalam perjalanannya ke Lombok meninjau sirkuit Mandalika untuk kesiapan MotoGP Indonesia, rombongan Dorna Sports ini ditemui oleh Bambang Soesatyo selaku ketua PP IMI.

“Kehadiran Carlos Ezpeleta, Loris Capirossi, dan Franco Uncini bukan untuk berwisata ke Lombok,” bilang Bambang Soesatyo alias Bamsoet kepada awak media di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Rabu pagi (7/4).

Menurut Bamsoet, mereka khusus datang dari Spanyol dan Italia untuk melihat langsung persiapan terakhir sirkuit Mandalika yang sekarang sudah hampir 70 persen selesai.

Bahkan tambahnya, pihak Dorna dan FIM tidak akan hanya menilai kesiapan sirkuit Mandalika saja, namun juga fasilitas pendukung lainnya seperti bandara, dan rumah sakit.