Tidak Jadi Digelar Tahun Ini, MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika Dipentas Tahun 2022

Nur Pramudito - Jumat, 9 April 2021 | 18:28 WIB

Perwakilan FIM dan Dorna mendapat penjelasan teknis mengenai Mandalika International Street Circuit dari perwakilan MGPA. (Nur Pramudito - )

OtoRace.idTidak jadi digelar musim ini, MotoGP Indonesia bakal digelar pada tahun 2022.

Federasi Balap Motor Intenasional (FIM) dan perwakilan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP melakukan inspeksi ke Mandalika International Street Circuit, Rabu (7/4/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat progres pembangunan proyek sirkuit yang terus berlangsung di Pulau Lombok, Indonesia tersebut.

FIM Grand Prix Safety Officer Franco Uncini, Race Direction Dorna Sports Loris Capirossi, dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta ikut harid dalam kunjungan tersebut yang melihat langsung progres pembangunan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Berbekal Pengalaman di Ducati, Andrea Dovizioso Makin Tak Sabar Tes Motor MotoGP Aprilia RS-GP

Selama kunjungan, perwakilan FIM dan Dorna Sports yang disambut Presiden Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer dan CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah.

Kunjungan tersebut menghasilkan sejumlah keputusan, salah satunya memundurkan gelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika menjadi Maret 2022

Seluruh pihak yang terlibat mulai dari FIM, Dorna Sports, dan berbagai pihak dari Indonesia sudah setuju untuk menunda MotoGP Indonesia 2021.

Namun untuk kejuaraan WorldSBK masih diupayakan digelar pada 14 November 2021 nanti.

Baca Juga: Usai Menang di Qatar, Fabio Quartararo Penasaran Melihat Performa Motor Yamaha pada MotoGP Portugal 2021