Fabio Quatrararo: Francesco Bagnaia Jauh Lebih Layak Untuk Pole Position MotoGP Portugal

Didit Abdillah - Minggu, 18 April 2021 | 15:15 WIB

Fabio Quartararo merasa tidak begitu cepat di kualifikasi MotoGP Portugal, hanya keberuntungan yang ia dapatkan. (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Drama terjadi menjelang akhir kualifikasi MotoGP Portugal di sirkuit Portimao (17/4) lalu kala lap time Francesco Bagnaia dihapus. 

Padahal pembalap Ducati Lenovo Team itu mencatatkan 1;38,494 dan menjadi sebuah rekor lap time baru di MotoGP Portugal.

Namun lap time Francesco Bagnaia dihapuskan kala ia mendapatkannya saat bendera kuning dikibarkan, pascakecelakaan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing). 

Alhasil pole position menjadi milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang sebelumnya mendominasi sepanjang FP3 dan FP4 MotoGP Portugal.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021: Penuh Drama! Fabio Quartararo Pole Position Dengan Rekor, Marc Marquez di Baris Kedua

Fabio Quartararo mencatatkan 1;38,862 yang juga sebuah rekor lap time baru di MotoGP Portugal dan berhak atas pole position

Meski ada ketidakpuasan dalam diri Fabio Quartararo atas pencapaiannya tersebut. 

"Memang saya mendapatkan pole position, tetapi ada rasa kurang puas karena selisih lap time saya dan Francesco Bagnaia itu terbilang jauh dan lebih layak," tutur Fabio Quartararo. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Portugal 2021: Sam Lowes Pole Position, Pertamina Mandalika SAG Team Tak Lolos Q1