Cocoklogi? di FIM CEV Moto3 Valencia 2021 Mario Suryo Aji Akan Start di Posisi Start yang Sama Dengan FIM CEV Portugal

Eka Budhiansyah - Minggu, 9 Mei 2021 | 12:05 WIB

Mario Suryo Aji akan berusaha untuk menguasai keadaan dan meraih hasil bagus di CEV Moto3 Valencia 2021 (Eka Budhiansyah - )

OtoRace.id - Mario Suryo Aji akan melakoni dua race di FIM CEV Moto3 Valencia 2021, Minggu (9/5).

Menjadi sedikit aneh, seri sebelumnya di FIM CEV Moto3 Portugal pekan lalu, Mario Suryo Aji start dari baris kelima, tepatnya grid ke-14.

Nah, kini di FIM CEV Moto3 Portugal Valencia, Mario Suryo Aji alias Mario S.A juga akan memulai balap alias start dari posisi yang sama, yaitu 14.

Tentu ada beberapa faktor yang menyebabkan pembalap binaan PT Astra Motor Indonesia (AHM) itu harus start di posisi 14 di sirkut Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi CEV Moto3 Valencia 2021: Mario Ajo Start di Baris Kelima, Persaingan Sangat Ketat!

Sebenarnya, hal itu tak terlepas dari sesi Q1 alias kualifikasi pertama yang didapat Mario S.A yang menempati posisi 14.

Saya tertahan padatnya pembalap yang mencari kesempatan untuk mengikuti pembalap lain yang lebih cepat, sehingga sulit untuk melakukan putaran (time attack; red) yang bersih," aku pembalap AHRT alias Astra Honda Racing Team itu.

Mario mengakui, dengan tertahan itu, dirinya terburu-buru untuk berusaha mempertajam waktu demi mencetak lap time yang lebih baik.

"Saya terlalu kencang ketika memadukan tikungan dan membuat saya kehilangan beberapa kecepatan saat keluar tikungan," sesal Mario S.A.