Rutin Tes Dengan Aprilia, Apakah Andrea Dovizioso Pasti Wildcard di MotoGP Misano?

Didit Abdillah - Rabu, 12 Mei 2021 | 18:15 WIB

Andrea Dovizioso saat mengendarai motor Aprilia RS-GP juga saat tes di sikruit Mugelo, Italia (11/5). (Didit Abdillah - )

OtoRace.id - Andrea Dovizioso kembali menjalani tes dengan Aprilia RS-GP di sirkuit Mugello, Italia (11/5). 

Namun kondisi sirkuit Mugello sedang diguyur hujan, sehingga tidak banyak tes yang dilakukan Andrea Dovizioso terhadap Aprilia RS-GP. 

Meskipun ia bisa menjajal kemampuan maksimal motor di atas lintasan basah, terlebih setup Aprilia RS-GP yang digunakan sama seperti yang digunakan Aleix Espargaro. 

Di sela hujan deras di sirkuit Mugello, Andrea Dovizioso bertemu dengan Michelle Pirrotest rider Ducati yang sangat dikenalnya. 

Baca Juga: Wah! Petronas SRT Digosipkan Sedang Nego dengan Honda, Bagaimana Nasib Tim Satelit Yamaha?

"Saat bertemu dengan Andrea Dovizioso di Mugello, saya cukup canggung karena bertahun-tahun mengenalnya di dalam paddock Ducati," tutur Michelle Pirro. 

"Kali ini ia menggunakan motor dan racing suit yang berbeda, tapi ambisinya tidak pernah surut, sehingga kami banyak bertukar pikiran," imbuhnya dilansir dari Tuttomotoriweb. 

Michelle Pirro pun bertanya tentang kemungkinan Andrea Dovizioso kembali balapan sebagai wildcard di MotoGP Misano. 

"Kemungkinannya masih 50-50 karena ia ingin kembali dengan mode yang lebih kompetitif, sehingga ia sangat rutin melakukan tes," kata Pirro. 

Baca Juga: Bermodal Ini, Johann Zarco Percaya Diri Hadapi Balapan MotoGP Prancis 2021